Kunjungan Industri, Siswa Metro Minati Program BeasiswaDarmajaya

Kunjungan Industri, Siswa Metro Minati Program BeasiswaDarmajaya

<
>

Bandar Lampung – Tingkatkan pengetahuan ilmu komputer dan ekonomi bisnis, sebanyak 62 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul A’Mal  Metro melakukan kunjungan industri di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, kemarin (03/11).

Para siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan inibeserta guru pendamping tampak antusias menerima pemaparan tentang Kampus Darmajaya danjuga aktif bertanya pada sesi interaktif.Salah satu siswi, Zahra mengatakan, ia sangat tertarik dengan berbagai program beasiswa yang tersedia di Darmajaya.

“Darmajaya punya sarana dan prasarana yang lengkap, bagus, dan nyaman. Membuat saya sempat berfikir bahwa kuliah disini mahal. Ternyata dugaan saya salah, bukan biaya pendidikannya saja yang terjangkau, Darmajaya juga memiliki berbagai program beasiswa untuk calon mahasiswa dari ekonomi kurang mampu dan berprestasi,” ujarnya.

Melalui kunjungan industri ini, Zahra mengaku mendapat wawasan baru tentang perguruan tinggi, sistem perkuliahan dibidang ilmu komputer dan ekonomi bisnis.

“Saya jadi ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Saya juga termotivasi untuk belajar lebih giat dan mendapatkan prestasi supaya bisa lolos beasiswa di Darmajaya,” harapnya.

Mewakili Kepala Sekolah SMK Darul A’Mal  Metro, Wahid Asyari, MPdImengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Darmajaya dalam menerima kehadiran para siswanya. Ia menuturkan pihaknya memilih mengunjungi Darmajaya karena sesuai dengan jurusan di sekolahnya. Diharapkan kunjungan tersebut dapat menjadi referensi menentukan perguruan tinggi berkualitas bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi.

Kegiatan itu turut dihadiri KepalaBiro Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dedi Putra, SE., MS.Ak, Ketua Jurusan Teknik Informatika, Arkhiansyah, S.Kom., M.Kom, Ketua Jurusan Teknik Komputer, Zaidir Jamal, ST., MEng, dan Ketua Jurusan Sistem Informasi, Nurjoko, Skom., MTI, dan Kepala Bagian Pemasaran, Ibdi Irwanto, SE.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dedi Putra, SE., MS.Ak, mengungkapkan, Darmajaya menyediakan berbagai program beasiswa diantaranya beasiswa Bidik Misi dari Dikti untuk calon mahasiswa dari ekonomi rendah namun berprestasi.

“Darmajaya juga memiliki beasiswa Hafiz Quran untuk calon mahasiswa yang hapal Al-Quran minimal 5 juz. Kemudian beasiswa yatim piatu yakni beasiswa yang diperuntukan bagi calon mahasiswa yang berasal dari panti asuhan atau yatim piatu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dedi, bagi mahasiswa semester III Darmajaya juga bisa mengajukan beasiswa PeningkatanPrestasiAkademik(PPA) dengan syarat Indeks Prestasi (IP) diatas 3,5 dan beasiswa BantuanBelajarMahasiswa (BBM) bagi yang kurang mampu.

“Darmajaya juga punya banyak beasiswa ke luar negeri. Mahasiswa bisa kuliah selama 1 semester di perguruan tinggi luar negeri melalui program student mobillity. Adapula beasiswa joint degree bagi mahasiswa program Magister Manajemen untuk kuliah di UWE Bristol Inggris,” paparnya.(*)

Apakah berita ini menarik?